Flash Lable

Kamis, 27 September 2012

Kunjungan Delegasi Surabaya ke Varna Municipality

Cabang olahraga senam menjadi pilihan Kota Varna Municipility dalam program sister city antara Pemerintah Kota Surabaya dan Kota Varna Bulgaria pada tahun 2012 ini. Kunjungan ini berupakan kunjungan balasan setelah beberapa waktu yang lalu, beberapa atlet dan official Bulutangkis Kota Varna berkunjung ke Kota Surabaya selama dua minggu. Program Sister City ke Kota Varna berlangsung mulai tanggal 23 September - 07 Oktober 2012. Adapun yang menjadi delagasi Pemerintah Kota Surabaya adalah Soemarno (Kepala Badan Kesatuan    Bangsa dan Politik Pemerintah Kota Surabaya), Edi Santoso (Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya), BIasworo Adisuyanto Aka (Ketua Umum Pengkot PERSANI Surabaya merangkap sebagai pelatih senam), Franbsisca Januarumi (Pelatih dan Wasit senam Internasional asal Kota Surabaya).

Kunjungan balasan ini merupakan program kerjasama Sister City dengan salah satu kota di Eropa Timur, yakni Kota Varna. Program ini terwujud melalui penandatanganan Leter of Intent (LoI) between the Government of the City of Surabaya, East Java Province of the Republic of Indonesia, and  the City of Varna, Republic of Bulgaria pada tahun 2009 yang lalu. Penandatanganan kerjasama tersebut oleh Walikota Surabaya, Bambang Dwi Hartono, dan Walikota Varna, Kiril Yordanov pada tanggal 24 Nopember 2009.

Penandatanganan Leter of Intent (LoI) ini diharapkan dapat menunjang promosi persahabatan, kesepahaman bersama serta kerjasama antara masyarakat kedua kota. LoI juga merupakan ungkapan keinginan kedua Walikota untuk membentuk kerjasama sisterCity guna mendorong peningkatan kerjasama, khususnya di bidang-bidang : ekonomi, industri dan perdangan, pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, transformasi, kesehatan dan rumah sakit, kebudayaan, kesenian, dan pariwisata.

Pemberangkatan empat orang delegasi Kota Surabaya ini adalah sebagaimana surat undangan Walikota Varna, Kiril Yardanov, yang menginginkan adanya peningkatan kerjasama antara Surabaya dan Varna di bidang pengembangan olahraga. Keinginan pertukaran pelatih untuk dapat memberangkatkan dua orang pelatih senam Kota Surabaya ke Varna terhitung mulai tanggal 24 September - 6 Oktober 2012.

Rombangan delegasi olahraga berangkat pada tanggal 23 September 2012, dan mendarat di Kota Varna Bulgaria pada tanggal 24 September 2012 pukul 17.00 waktu Bulgaria. Sebelum tiba di Kota Varna, rombongan memiliki kesempatan 6 jam berada di Ibu Kota Bulgaria, Kota Sofia. Kesempatan dipergunakan untuk dapat menemui Kepala Duta Besar Republik Indonesia di Bulgaria. Rombongan disambut ramah dengan jamuan makan siang di salah satu Restoran Jepang di Kota Varna.

Setiba di Kota Varna, rombongan dijemput oleh International Relation Chief Expert, Municipality of Varna, Krasimira Yordanova dan diantar ke penginapan yang telah disediakan Pemerintah Kota Varna, yaitu Park Hotel Persey Parna, kurang lebih 20 menit dari Bandara Varna dan dekat dengan pantai Laut Hitam. Kami masing-masing mendapatkan satu kamar dengan kondisi kamar satu tempat tidur dan kamar mandi di dalam, walaupun ruang kamar tidak terlalu besar tetapi cukup nyaman dan terdapat fasilitas AC, televisi, serta kulkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar