Flash Lable

Jumat, 28 September 2012

DELAGASI SISTER CITY Surabaya disambut Deputy Mayor Varna Municipality



Empat delegasi sister city Surabaya, Soemarno, Edi Santoso, Biasworo Adisuyanto Aka, dan Fransisca Januarumi disambut hangat Deputy Mayor Varna Municipality, Prof. Christo Bozov, M.D, Ph.D di ruang kerjanya pada tanggal 25 September 2012 tepat pukul 11.30. Kehadiran keempat delegasi Kota Surabaya ini adalah memenuhi undangan Walikota Varna, Kiril Yordanov terkait dengan kelanjutan program sister city antara Kota Surabaya dengan Kota Varna, Bulgaria. Penerimaan kehadiran delegasi Kota Surabaya yang dilakukan oleh Deputy Mayor Varna Municipality sangat ramah dan terkesan akrab. Hal ini menumbuhkan kesan keterbukaan dan jalinan persahabatan yang mendalam oleh keempat delegasi.

Pertemuan di awali sambutan secara langsung dari Deputy Mayor Varna Municipality, Prof. Christo Bozov, M.D, Ph.D, yaitu menyampaikan selamat datang dan menyambut baik pemenuhan undangan Walikota Varna kepada delegasi Pemerintah Kota Surabaya. Secara akrab Christo Bozov menyampaikan juga maksud dan tujuan undangan yang disampaikan kepada Walikota Surabaya adalah untuk menindaklanjuti program sister city yang telah disepakati bersama dua kota, yaitu antara Kota Varna dengan Kota Surabaya. Ucapan terima kasih yang tulus disampaikan kepada delegasi atas dukungan yang sangat berharga dengan terjalinnya kerjasama sister city sebagai wujud peningkatan pembangunan.

Dalam penyampaiannya, Christo Bozov mengatakan bahwa jalinan kerjasama ini sangat bermanfaat untuk tidak hanya Kota Varna tetapi juga Kota Surabaya dalam segala bidang. Salah satu bentuk keinginan yang saat ini ingin diperkenalkan dalam peningkatan pembangunan untuk kedua kota tertsebut antara lain adalah dengan mengundang Official dan pelatih senam Kota Surabaya terhitung mulai tanggal 24 September sampai dengan 07 Oktober 2012. Selain untuk menunjukan perkembangan pembinaan dan prestasi atlet senam Kota Varna, juga ingin mendapat masukan dari Kota Surabaya atas sesuatu yang telah diperbuat Kota Varna dalam meningkatkan pembangunan di bidang olahraga.

Tentunya dalam menggali dan mengevaluasi pembinaan olahraga di Kota Varna, akan didampingi beberapa kelembagaan yang membidangi terkait dengan olahraga. Dari mereka tentunya akan dapat menjelaskan mulai dari perencanaan program pembinaan dan pengembangan sampai dengan aktivitas apa yang telah dilakukan oleh Kota Varna, juga fasiltas olahraga pendukung yang menjadikan aktivitas tersebut menjadi lebih baik. Apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam menumbuhkembangkan perencanaan terserbut, tentunya berharap adanya masukan dari delegasi Kota Surabaya sebagai bentuk penyempurnaan pembinaan olahraga di Kota Varna.

Christo Bozov menyampaikan bahwa beberapa personil dari kelembagaan yang akan menyertakan penyampaian aktivitas pembinaan olahraga di Kota Varna kepada delegasi Kota Surabaya diantaranya adalah dengan Direktur Education, Youth Activities and Sport, Mrs. Kalinka Popstefanova, Head of Sport Department, Yout Centre Mrs. Kristiana Gencheva, dan Direktorat Representatives of Culture and Intellectual Development, International Relations Department, Civil Defense Activities Departmen at Varna Municipality.

Sambutan balasan juga disampaikan oleh Soemarno sebagai pimpinan delegasi yang menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan Wlikota Varna dan sambutan hangat Deputy Mayor Varna Municipality, Christo Bozov terhadap dlegasi sister city Kota Surabaya. Setelah memperkenalkan keempat delegasi Kota Surabaya, Soemarno juga menyampaikan permohonan maaf Ibu Wlikota Surabaya dengan keterbatasan dan padatannya kegiatan di Kota Surabaya sehingga tidak dapat berkunjung ke Kota Varna. Pemenuhan undangan ini tentunya berharap akan mendapat masukan positif atas perkembangan pembinaan olahraga di Kota Varna, yang nantinya akan dapat dijadikan acuan pembenahan pembinaan olahraga di Kota Surabaya, khususnya di bidang olahraga senam.

Mengakhiri penyambutan delegasi sister city Kota  Surabaya, kedua belah pihak saling memberikan cendera mata (souvenir). Dan berharap bahwa hubungan kerjasama ini akan mempererat persahabatan antara Kota Varna dengan Kota Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar